Jumat, 25 November 2011

MONITORING

Setelah lolos sertifikasi guru, maka tugas guru adalah melengkapi seluruh administrasi guru yang harus dimiliki oleh seorang pendidik.

Idealnya, setelah seorang guru lolos sertifikasi, baik itu dengan verifikasi atau pun portofolio, maka seorang guru harus mempunyai kelengkapan perangkat pembelajaran. Tentu saja, semua kelengkapan tersebut harus disusun sendiri oleh guru yang bersangkutan.

Namun pada kenyataannya, masih banyak guru yang belum mampu untuk menyusun berbagai macam perangkat pembelajaran yang memang sudah menjadi hak dan kewajiban masing-masing guru untuk memiliki dan mempersiapkannya. Banyak alasan yang diajukan. Mulai alasan sibuk, hingga belum memahami bagaimana menyusun kelengkapan perangkat pembelajaran tersebut.

Namun, ketika saatnya super visi atau monitoring tiba, banyak guru yang kelabakan mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kelengkapan perangkat pembelajaran. Ada yang bergegas mempersiapkan dengan menyusun sendiri kelengkapan tersebut, namun ada pula yang memilih untuk "membayar orang" untuk membantu mempersiapkan segala sesuatunya.

Maka, maksud kami di sini adalah... ingin membantu para guru untuk melengkapi berbagai perangkat pembelajaran tersebut.

Ada beberapa dokumen atau file yang sengaja kami berikan gratis, namun ada juga yang harus membeli. Bagi anda yang membutuhkan, silakan memilih kelengkapan yang Anda inginkan. Selamat bergabung... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEKANISME SISTEM KOMPUTER

A.    Komponen Sistem Komputer Layaknya internet, komputer adalah benda wajib yang harus dimiliki di era digital seperti sekarang. Banyak ...